Ini Ternyata Rahasia Tepung Para Celebrity Cake
Oktober 23, 2018
Fahmindra Yanuar (2 articles)
0 comments

Ini Ternyata Rahasia Tepung Para Celebrity Cake

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah berhasil memproduksi tepung terigu Super Premium dengan Low Ash Fine Granulation, yaitu Hime, Double Zero, dan Ninja, serta tepung premix dengan merk Easy Mix, PT Sriboga Flour Mill kali ini meluncurkan Tepung Terigu khusus cake, atau yang di sebut Cake Flour dengan merk Yokozuna dalam kemasan 1 kg.

Setelah didaulatnya Semarang sebagai kota pertama, sekaligus sebagai kota berdirinya Pabrik PT. Sriboga Flour Mill untuk peluncuran Cake Flour Yokozuna, pada tanggal 6 September 2018, Yogyakarta pada 13 September 2017, dan di Surabaya pada 27 September 2018 lalu, giliran kota Bandung sebagai kota ke-4 yang ditunjuk untuk peluncuran Cake Flour tersebut, tepatnya di Ballroom Metro Indah Bandung Hotel, jalan Soekarno Hatta No. 590, Buah Batu Bandung, dan selanjutnya akan diadakan di Bekasi,Bogor, dan Denpasar untuk menyesuaikan dengan area distribusi produk tersebut melalui Toko Bahan Kue.

Acara tersebut diselenggarakan oleh tim Sriboga Customer Center (SCC) dengan mengundang para pelaku bisnis industri cake, UKM hingga start Up Entrepreneur yang mengangkat tema Seminar & Baking business Solution Demo, Cake Fiesta, Cake ala Selebriti Jaman Now. “Berbagai aplikasi cake didemokan oleh Chef Rudi Nasrudin (SCC Semarang), Chef Riyandi Suherman (SCC Jakarta), Chef Vidya Listyanova (SCC Bandung) antara lain Apple Green Mix Fruit Cake, Tupo Roll Cake, Waves Choco Roll Cake, Matcha Milk Cake, Pineamon Cake, Tropical Mango Cake, Black Sticky Rice Chiffon Cake, Amacheese Cake, Beef Floss Chiffon Cake, Almond Coconut Cake, & Green Beans Chiffon Cake agar menginspirasi para tamu undangan untuk mengaplikasikan cake jaman now yang tren untuk diperjual belikan.

Acara tersebut juga diisi oleh seminar mengenai Peluang Bisnis Cake kekinian dengan tema cake Innovation oleh Bpk. Deddy Rustandi, sebagai Bakery and Noodle Consultant Sriboga.

Menurut Rike Sundari, Marketing Manager PT.Sriboga Flour Mill “karena keberhasilan kami memasarkan produk-produk terigu sebelumnya, diharapkan produk ini dapat di terima pasar dan berhasil penjualannya”. Beliau optimis, tren pangan cake makin digemari di Indonesia dengan munculnya Cake Selebriti, maupun Cake kekinian lainnya di Indonesia, sehingga membuka peluang untuk memasarkan Cake Flour ke Horeca, Household, Cake Shop, dan industri baik di Indonesia hingga Export.

Cake Flour Yokonuza didesain khusus dengan keunggulan agar hasil cake lebih moist, volume optimal, pori lebih halus, dan tidak perlu penambahan starch pada resep. Dengan keunggulan tersebut, harapannya konsumen bisa membedakan antara tepung reguler biasa dengan tepung khusus cake, ujar Rike, di sela-sela acara.

“Selama ini Cake Flour di Indonesia hanya diisi oleh produk import, maka dari itu kami memproduksi tepung khusus cake untuk mengisi kekosongan slot tersebut”, lanjut Irfan Wahyudi, sebagai Retail Sales & UKM Manager. Beliau menambahkan dengan adanya tren cake kekinian, harusnya target sejumlah 37.000 bag (25 kg/bag) bisa tercapai hingga 2018 ini.

 

 

 

Tentang Sriboga Flour Mill

Sriboga Flour Mill berdiri pada tahun 1995 dengan pabrik yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Sebelumnya dikenal dengan PT Sriboga Ratu Raya yang telah menjadi induk perusahaan yang menaungi Sriboga Food Group antara lain, Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, The Kitchen by Pizza Hut, Marugame Udon, dan Boat Noodle. Sriboga Flour Mill dikenal sebagai pelopor terigu paling inovatif dan merupakan produsen 3 besar di Indonesia.

 

 

 

Tags Sriboga

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *